*

Pages

Thursday 23 April 2020

Buat Lu: Sani! (Jeritan Hati Seorang Sahabat)



“Nanda! Lu gak bisa ya pergi kemana-mana sendiri? Maunya ditemenin mulu.”, ujar Sani ketus.
Gue Nanda, 21 tahun, Mahasiswi Perfilman tahun terakhir, akhir-akhir ini gue udah terbiasa ngedenger omongannya Sani yang suka celetuk gitu aja. Kadang tanpa mikirin perasaan si lawan bicara. Gue gak tau, dari belahan bumi mana anak itu lahir, bisa jadi ampe kayak begitu. Yang jelas itu anak, kadang bikin gue keki, geleng-geleng kepala sendiri ampe puyeng.
Sebenernya Sani itu anak yang cerdas, pintar, cantik, baik, dan yang terpenting care sama sohib-sohibnya. Tapi, semua berubah semenjak negara api menyerang, eh, maksud gue semua berubah semenjak ada cowok yang berhasil mencuri hatinya dan merobohkan benteng pertahanan yang ia buat dengan susah payah dan sangat kuat.
Sebelum bareng sama si doi, Sani sering banget hangout sama gue. Kalau diibaratkan tuh ya, kita itu kayak sepatu deh! Yang gak mungkin jalan masing-masing. Pasti kudu ada sepasang. Gue cerita kayak gini bukan karna gue iri soalnya Sani udah ada yang ngegaet. Tapi ini udah keterlaluan. Kelewat batesan. Menyalahi hak asasi persahabatan yang udah kami berdua ikrarkan dibawah pohon cabe dibelakang rumahnya mpok Sari, yang cerewetnya minta ampun dah!
Emang semenjak sama si doi, Sani jadi rajin masak, dan makin cewek banget. Masakannya? Hmmm… Jangan ditanya. Maknyus dah! Kalah deh itu hotel bintang-bintang sama masakannya sohib gue yang satu ini. Yaaaa….. Itu awalnya doang sih, si Sani rajin masak makanan enak, terus gue disuruh jadi tester nya dulu sebelum mendarat di lidah sang pujaan hati. Gue mah seneng banget lah disuruh begituan. Makan enak dan gratis. Yuhuu. Eh, semakin lama hubungan mereka berjalan, Sani kayaknya lupa punya sahabat macem gue. Ketika dia masak, gue dikasih gorengan sebiji,  lah doi-nya? Sewadah. Itu juga hasil gue pasang wajah mupeng (muka pengen) aja di hadapan dia.
Sani bener-bener udah gak punya lagi waktu ama gue. Buat sekedar ngupil bareng juga kagak ada (ups Sorry!). Suatu hari gue ngajak dia buat makan diluar, karena di kost-an emang lagi kagak ada apa-apa dan gue lagi males berjibaku di dapur.
“San, maksi (makan siang) yuk! Lu yang traktir gue deeh. Heheh”, ajak gue sembari cengengesan.
“Lu pergi aja sendiri, gue mau makan bareng ama yayang gue nih.”, jawab dia lempeng.
“Lu beneran ya….”, ujar gue sungkan buat ngelanjutin.
“…”, dia cuma asik duduk sms-an sembari ketawa-ketiwi kayak mak lampir digelitikin bulu ayam.
***

Kali ini gue ngobrol santai ama Sani di kost-an.
“Eh, gue belum pernah ke taman jomblo loh. Gimana sih caranya kesana?”, tanya gue penasaran sembari ngarep dia mau nemenin gue kesana.
“Oh itu mah gampang. Lu tinggal jalan aja dari yang tulisan DAGO ampe sono. Pergi aja lu sendiri kesono, rame deh.”, jawab Sani super duper singkat.
Jleb! Biar gue tekenin lagi, Sani bilang, “…pergi aja lu sendiri kesono…”, sendiri! Oke cukup tau. Semenjak itulah gue kalau kemana-mana langsung cabut aja sendiri. Kagak pernah ajak-ajak orang.
San.. Kalau lu mau tau, bukannya gue gak suka melakukan apa-apa ataupun pergi kemana-mana sendiri. Tapi kalau sama lu (sahabat gue), bukankah hal sederhana bakal kerasa lebih menyenangkan?
***


Tulisan ini pernah saya kirimkan ke basabasi.co

02/09/2015 21:38 TRT
Disunting kembali pada 21/04/2020 17.31 WIB


Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam setiap postingan artikel yang saya buat.
Semoga dapat diambil manfaatnya..



Share:

0 komentar:

Post a Comment

Untuk kritik dan sarannya mohon dilampirkan dibawah ini.... Terima Kasih

Search in This Blog

Pesan untuk Penulis

Name

Email *

Message *

Archives

Another Blog

Blog Archive

Tulisan Terbaru!

Witsqa Masak: Yumurtali Patates

DISCLAIMER!  Witsqa Masak merupakan kumpulan resep yang terhitung berhasil untuk dipraktekkan oleh saya. Sumber resepnya sendiri bisa berasa...