*

Pages

Monday 28 September 2020

Waktunya Bahasa Turki: Mengganti keyboard menjadi standard keyboard Turki pada Windows 10

Merhaba, arkadaşlar! (Halo, teman-teman!)

Akhirnya terbit lagi artikel Waktunya Bahasa Turki! Pada artikel sebelumnya, kita udah belajar mengenai alfabet ya. Nah, kali ini nggak kita akan membahas mengenai bahasa Turki dulu, ya. Melainkan kita coba implement dulu keyboard bahasa Turki pada perangkat komputer kalian. Kalian pasti udah penasaran banget kan, gimana sih caranya mengaktifkan keyboard bahasa Turki. Kan ada huruf-huruf yang tidak tersedia di keyboard standard Internasional tuh, seperti ç ğ ş ı ö ü. Udah nggak sabar banget, kannn? Makanya, yuk disimak!

Buat kalian yang OS nya menggunakan Windows 7 bisa mengikuti langkah-langkahnya seperti pada link ini atau link ini, yaa! 

Nah yang mau aku bahas adalah mengganti keyboard menjadi standard keyboard Turki pada Windows 10. Langkah-langkah mengganti keyboard menjadi standard keyboard Turki pada Windows 10, diantaranya:

1. Pada menu W, pilih Settings.


2. Pilih Time & Languange.


3. Pilih menu Languange, lalu Add preferred languange dengan Türkçe.


4. Pilih Options pada Türkçe.


5. Add a keyboard dengan Turkish Q.


6. Lalu ubah input methods pada keyboard, bisa menggunakan shortcut yakni W + spasi.


7. Pilih Turkish Q keyboard. Terlihat pada on-screen keyboard bahwa input dapat dilakukan dengan menggunakan bahasa Turki.


Gampang banget, kan?
Şimdi artık hazır olmuş olduk (sekarang kita udah benar-benar siap). Udah bisa banget nih berekspresi menggunakan bahasa Turki. Yeayy!


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Untuk kritik dan sarannya mohon dilampirkan dibawah ini.... Terima Kasih

Search in This Blog

Pesan untuk Penulis

Name

Email *

Message *

Archives

Another Blog

Tulisan Terbaru!

Witsqa Masak: Yumurtali Patates

DISCLAIMER!  Witsqa Masak merupakan kumpulan resep yang terhitung berhasil untuk dipraktekkan oleh saya. Sumber resepnya sendiri bisa berasa...