*

Pages

Friday 18 May 2018

Witsqa Masak: Cah Kangkung


DISCLAIMER! Witsqa Masak merupakan kumpulan resep yang terhitung berhasil untuk dipraktekkan oleh saya. Sumber resepnya sendiri bisa berasal dari mana saja; youtube, blog, resep turun-temurun, dll. Selamat mencoba!

Cah kangkung berlimpah kuah ala Witsqa


Bahan-bahan:
  • ·         Kangkung 3 ikat
  • ·         Bawang merah 6 siung
  • ·         Bawang putih 3 siung
  • ·         Bawang Bombay 1 siung
  • ·         Cabai merah 3 biji
  • ·         Daun bawang 1 tangkai
  • ·         Garam
  • ·         Gula pasir
  • ·         Bubuk merica
  • ·         Air secukupnya


Langkah-langkah:
  1. Siangi kangkung, dan pisahkan antara daun dan tangkai.
  2. Iris bawang merah, bawang putih, bawang bombay, dan cabai merah.
  3. Potong daun bawang agak panjang-panjang.
  4. Panaskan minyak diatas kompor.
  5. Jika sudah panas masukkan irisan bawang merah, bawang putih, bawang bombay lalu aduk.
  6. Setelah warnanya agak kecoklatan, masukkan irisan cabai merah. Oseng sebentar.
  7. Masukkan air sesuai selera. Saya biasanya makan kangkung yang limpah ruah dengan air, maka agak banyak menggunakan airnya.
  8. Masukkan batang kangkung yang telah disiangi. Tunggu beberapa saat.
  9. Masukkan daun bawang dan daun kangkungnya.
  10. Masukkan garam, gula pasir, dan bubuk merica sesuai selera.




Saya sudah tidak terbiasa dengan MSG, maka dari itu saya menghindari penggunaan MSG disetiap masakan yang saya buat sebisa mungkin.
Catatan: jika ingin agak pedas, maka cabai merah yang digunakan jangan dibuang bijinya.


Share:

2 comments:

Untuk kritik dan sarannya mohon dilampirkan dibawah ini.... Terima Kasih

Search in This Blog

Pesan untuk Penulis

Name

Email *

Message *

Archives

Another Blog

Blog Archive

Tulisan Terbaru!

Witsqa Masak: Yumurtali Patates

DISCLAIMER!  Witsqa Masak merupakan kumpulan resep yang terhitung berhasil untuk dipraktekkan oleh saya. Sumber resepnya sendiri bisa berasa...