*

Pages

Monday 22 June 2015

Engeliler için Sişe Kapaği

Perbedaan kultur dan budaya merupakan kesempatan emas bagi kita untuk mencari dan terus menggali hal-hal positif yang ada, yang kemudian dapat kita ambil sebagai contoh. Pada kesempatan kali ini, saya ingin menjelaskan salah satu program yang sangat meng-Inspirasi dari Turkey yang membuat saya berdecak kagum. Dan saya sangat berharap beberapa kegiatan positif yang digelar di Turkey ini dapat dicontoh dan ditiru oleh warga dan pemerintah Indonesia.

“Engeliler için Sişe Kapaği”, adalah sebuah kegiatan sosial yang bertujuan memberikan bantuan kepada para penyandang cacat, khususnya yang membutuhkan kursi roda. Berikut adalah rincian penjelasan mengenai kegiatan “Engeliler için Sişe Kapaği” yang saya ketahui berdasarkan sumber lisan:
Tujuan        :    mengumpulkan tutup botol yang kemudian setelah terkumpul [menurut informasi yang saya dapatkan, sebuah kursi roda setara dengan 1000 kartu EGO (kartu yang digunakan sebagai sarana pembayaran ketika akan menggunakan transportasi pemerintah), namun saya tidak mendapatkan informasi mengenai sebuah kursi roda setara dengan berapa tutup botol (?)] dapat ditukarkan dengan sebuah kursi roda.
                        **dikarenakan kartu EGO sudah tidak digunakan lagi, maka dari itu program pengumpulan kartu EGO sudah tidak diberlakukan lagi di Ankara.
Sasaran      :    warga lokal Turki maupun orang yang bertempat tinggal di Turki.
Teknis         :   

  1. § Kumpulkan tutup botol
  2. § Simpan ke tempat pengumpulan tutup botol yang telah disediakan oleh beberapa organisasi (biasanya dapat ditemukan di pinggir jalan)
Berikut adalah ilustrasi nya.
Ilustrasi 1. Tutup Botol

Ilustrasi 2. Tempat Pengumpulan Tutup Botol

Sekian informasi dari saya. Ayo berbagi sesama saudara! Satu tutup botol dari Anda sangatlah berarti bagi mereka!! J

Terima Kasih. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembacanya.
Kritik dan saran bisa dilampirkan J
Mohon maaf jika banyak kesalahan dalam penulisan, karena tujuan saya hanya ingin sharing pengalaman.


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Untuk kritik dan sarannya mohon dilampirkan dibawah ini.... Terima Kasih

Search in This Blog

Pesan untuk Penulis

Name

Email *

Message *

Another Blog

Tulisan Terbaru!

Witsqa Masak: Yumurtali Patates

DISCLAIMER!  Witsqa Masak merupakan kumpulan resep yang terhitung berhasil untuk dipraktekkan oleh saya. Sumber resepnya sendiri bisa berasa...