*

Pages

Tuesday 10 October 2017

Ingin Diingat

Masih terekam dalam ingatan, bayangan demi bayangan masa lalu saya yang cukup indah. Awal tahun 2012, dinyatakan sebagai bulan bakti sosial oleh siswa-siswi anggota Orbit-DKM At-Tarbiyah SMA Negeri 1 Baleendah. Kala itu merupakan momen berharga untuk menghidupkan jiwa sosial yang telah terlalu lama bersemayam dan tertidur. Saya selaku anggota divisi sosial pada periode itu membuat saya cukup harus bekerja keras ketika event tersebut akan dilaksanakan.

Spanduk


Acara bakti sosial tersebut kami isi dengan menyosialisasikan berbagai macam informasi, membagikan sembako kepada warga, mengajarkan mengaji, menghafal maupun menulis arab kepada anak-anak. Namun, ada satu hal yang selalu saya ingat hingga hari ini. Ketua eskul Orbit ini sekali memberikan ‘petuah’ kepada peserta bakti sosial yang notabene anak-anak kecil berupa,
“.... Saya memiliki sebuah cita-cita. Tahukah kalian apa itu?”, katanya bertanya dengan bahasa sunda yang sangat encer.
“Nggaaaaakkk!!”, jawabnya serentak.
“Saya hanya ingin diingat. Iya diingat. Diingat oleh kalian.”, katanya lagi.
Saya tak sanggup menahan tawa, beliau memang sangat terkenal suka ngebanyol, namun saya tidak dapat menduga banyolannya kali ini.
“Kalian tahu mengapa kami membagikan buku tulis? Biar kalian ingat. Segala apa yang kalian telah pelajari, akan kalian tulis di buku ini. Supaya kalian ingat. Kalian takkan lupa. Oke?”

Saya pun memahami, mengapa beliau menjelaskan di awal apa cita-citanya.

Berikut adalah dokumentasinya:

Pembagian Makan

Pemasangan Spanduk

Pemberian papan tulis oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Baleendah

Pembagian sembako kepada masyarakat

Tes hafalan surat pendek

Menghad=fal surat pendek

Shalat berjamaah

Dapur umum

Dapur umum



Persiapan

Games

Sosialisasi

Potret

Musyawarah pada pekan pertama

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Untuk kritik dan sarannya mohon dilampirkan dibawah ini.... Terima Kasih

Search in This Blog

Pesan untuk Penulis

Name

Email *

Message *

Another Blog

Tulisan Terbaru!

Witsqa Masak: Yumurtali Patates

DISCLAIMER!  Witsqa Masak merupakan kumpulan resep yang terhitung berhasil untuk dipraktekkan oleh saya. Sumber resepnya sendiri bisa berasa...